Senin, 19 Maret 2012

KETIKA harus menembak ??


>> Ketika Wanita Harus "Menembak" <<

Wanita BOLEH-BOLEH saja menyatakan cinta pada pria.
Tak ada larangan wanita menyatakan cinta,apalagi ketika sang pria yg ditaksir ternyata pasif sehingga tidak tahu kalau dia sedang ditaksir.

Bisa pula terjadi karena si pria tidak paham dengan sinyal-sinyal yg di berikan wanita.
Kemungkinan lainnya si pria tersebut ternyata bertipe pemalu, sangat alim,atau terhormat sehingga sungkan atau takut dibilang ge-er saat akan menyatakan cinta.

Sejarah pernah mencatat bahwa Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam yg kala itu baru berusia 25 tahun dan belum diangkat menjadi rasul,pernah ditaksir juragannya yg bernama Siti Khadijah.
Khadijah adalah seorang janda dan saudagar kaya yg umurnya sudah 40 tahun.
Mengetahui salah satu karyawannya yg bernama Muhammad itu begitu pintar,jujur,amanah, dan masih bujangan, Khadijah pun jatuh hati.
Karena perasaan itu semakin tak terbendung,khadijah menyatakan cinta kepada Muhammad lewat perantara saudaranya.
Muhammad pun akhirnya menerima pernyataan cinta tersebut setelah sebelumnya bermusyawarah dengan dua pamannya,yakni Hamzah dan Abu Thalib.

Jadi,tidak maslah seorang wanita menembak atau menyatakan cinta kepada seorang pria, seperti halnya tidak ada larangan bagi wanita untuk jatuh cinta duluan.
ALLAH justru heran bila ada di antara kita yg tidak bisa jatuh cinta, Nabi bersabda : "Tuhan-Mu heran dengan anak muda yg tidak bisa jatuh cinta." (HR Imam Ahmad )

Perlu di catat di sini, kendati tidak ada larangan bagi wanita untuk menyatakan cinta,Alangkah baiknya bila terlebih dahulu dipertimbangkan masak-masak.

Intinya,jangan sampai tergesa-gesa menyatakan cinta tanpa pertimbangan yg matang,apalagi tanpa istiqarah, agar di kemudian hari tidak menyesal atau dirundung malu.
Seorang ulama besar, Hatim Al Asham, " Tergesa-gesa itu bagian dari langkah setan."

Semoga bermanfaat !!

Ikuti juga page ana : Jodohku tertulis di Lauhul Mahfud

0 komentar:

Posting Komentar